Tuesday, January 9, 2018

Walet Membuat Sarang


Siapa yang tidak mengenal burung satu ini, salah satu burung yang bernilai ekonomi tinggi karena limbah yang dihasilkanya. Barung ini menjadi burung yang paling banyak diburu oleh masyarakat, burung ini biasa dikenal dengan nama burung walet. Karena burung walet dapat menghasilkan air liur yang dapat dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Sehingga anda juga harus mengetahui bagaimana sarang walet yang baik dan berapa lama walet membuat sarang, ini semua sudah terangkum dalam metode budidaya walet, sehingga anda hanya perlu memahami dan mempraktikanya.

Seperti yang anda ketahui bahwa burung walet tinggal di dalam gua-gua denga cahaya yang sedikit, sehingga untuk anda yang ingin membuat rumah burung walet harus memperhatikan tingkat pencahayaan yang cocok seperti gua. Sebelumnya anda juga harus mengetahui berapa lama walet membuat sarang pada rumah walet tersebut, sehingga anda dapat memprediksi kapan sarang walet siap untuk diambil dan anda bisa jual sarang walet tersebut. Untuk lama pembuatan sarang walet sendiri dipengaruhi oleh bebrapa faktor, yang pertama adalah faktor makanan burung walet itu sendiri, serta tergantung keadaan iklim atau cuaca pada rumah walet tersebut. Sehingga apabila and ingin burung walet yang anda miliki cepat dalam membuat sarang, maka anda juga harus memberi makan walet anda dengan teratur dan baik, serta anda harus memperhatikan kondisi rumah walet tersebut agar tetap terjaga dengan bersih.




Biasanya dalam satu kali pembuatan sarang walet membutuhkan waktu sekitar 30 hari sampai dengan 45 hari. Lama waktu tersebut ditentukan oleh faktor makanan dan kondisi rumah walet itu sendiri. Apabila makanan melimpah, maka walet akan lebih cepat dalam membuat sarang, serta sarang yang dihasilkan pun dapat lebih tebal dan lebih berkualitas, sehingga anda harus memperhatikan dua faktor penunjang keberhasilan sarang.

Demikian sedikit tentang artikel tentang lama walet membuat sarang, SEMOGA BERMANFAAT !!

No comments:

Post a Comment

Ini dia Cara Hemat Membuat Pakan Buatan Buat Makanan Burung Walet

Pada hakikat semua makhluk hidup di muka bumi ini membutuhkan makanan dan minuman untuk kelangsungan kehidupan, begitu halnya dengan Burung ...