Tuesday, January 9, 2018

Rahasia Pengaturan Volume Suara Walet yang Benar

Apakah gedung walet yang Anda bangun masih dalam keadaan kosong, atau tidak berpenghuni satupun burung walet di dalamnya?

Permasalahan mendasar mungkin bisa menjadi penyebabnya seperti kualitas suara walet yang sangat buruk. Baca juga artikel tentang suara walet lulus uji coba , atau kelembaban gedung hingga pengaturan suara output walet yang salah. Disini akan dibahas beberapa tips untuk bagaimana cara mengatur output suara walet yang baik sesuai pengalaman.

Baiklah , mungkin Anda pernah mencoba pada gedung walet Anda dengan suara panggil dan inap yang sangat keras. Dan walet akan sangat ramai mengelilingi gedung walet Anda bahkan beberapa walet akan masuk untuk menginap, namun setelah itu walet malah pergi mengapa demikian?. Salah satunya ini disebabkan karena pengaturan output suara panggil dan inap yang keras sehingga membuat walet tidak akan betah lama, volume yang keras hanya membuat kuping walet sakit. Kita saja yang mendengar suara tersebut tentu akan merasakan tusukan pada kuping, bagaimana dengan walet yang memiliki telinga yang lebih lemah dari telinga manusia.

Selain itu pengaturan volume yang keras akan cepat membuat speaker/tweeter walet yang anda gunakan cepat rusak. Hal ini dikarenakan tweeter walet memiliki batas kemampuannya tersendiri, sebaiknya gunakan dibawah kapasitas batas kemampuan speaker/tweeter tersebut agar lebih dapat bertahan lama.


Lalu bagaimana cara mengatur volume suara walet yang tepat ? berikut rahasianya:

1. Ada perbedaan dalam pengaturan volume suara panggil dan inap. Untuk suara panggil dapat di atur dengan posisi trable stengah atau jika  suara panggil yang Anda miliki lebih ngebas pastikan dibuat lebih trable sesuaikan saja dengan suara walet yang Anda miliki dan gunakan volume yang tidak terlalu menusuk pada suara panggil.

2. Untuk suara inap bisa di atur lebih kecil dari suara panggil, karena untuk suara inap cukup terdengar pelan juga tidak masalah karena walet yang telah menginap di dalam tidak memerlukan lagi suara yang keras, dengan suara keras hanya membuat walet ketakutan. Atur suara walet hingga terdengar agak trable, jangan sampai suara walet terdengar besar atau ngebass karena trible merupakan suara walet yang lebih alami. Sebaiknya untuk suara  panggil dapat di diskusikan pada tetangga yang dengat dengan gedung walet Anda agar tidak menggangu kenyamanan tetangga sekitar. 

Demikianlah beberapa cara mengatur suara walet yang tepat. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda pengembang bisnis sarang walet sekian dan trimakasih.

No comments:

Post a Comment

Ini dia Cara Hemat Membuat Pakan Buatan Buat Makanan Burung Walet

Pada hakikat semua makhluk hidup di muka bumi ini membutuhkan makanan dan minuman untuk kelangsungan kehidupan, begitu halnya dengan Burung ...