Tuesday, January 9, 2018

Terbukti !! Ini dia Cara Membuat Ramuan Pemikat Walet Paling Ampuh

Ramuan pemikat walet - Ada banyak faktor yang membuat walet terpikat untuk bersarang dan menginap di tempat rumah walet yang kita bangun seperti suara walet berkualitas, suhu dan kelembaban bangunan, lokasi dan lain-lain. Nah, di artikel kali ini akan di bahas salah satu cara memikat walet agar bersarang di rumah walet yang Anda buat yaitu dengan mengolah ramuan pemikat walet paling ampuh. Bagaimana caranya? Silahkan simak ulasan di bawah ini:




Cara membuat ramuan pemikat walet 

Bahan yang akan kita gunakan disini yaitu rumput laut dan sarang walet. Pertama sekali yang kita lakukan adalah mencuci sarang walet dengan takaran 100 gram sebanyak 3 kali. Selanjutnya rendam sarang tersebut dan tinggalkan semalaman.
Langkah selanjutnya kita siapkan rumput laut dengan takaran 50 gram dan rendam sampai terasa lembut. Kemudian campurkan kedua bahan tadi dan haluskan menggunakan blender. Jangan lupa setelah itu tambahkan 5 liter air bersih.

Campuran ini dapat kita diamkan dulu selama kurang lebih 1 bulan. Akan lebih baik lagi rendaman kedua bahan ini sampai berwarna keruh kekuningan dan mulai tercium bau amis. Saring cairan tersebut untuk memisahkan ampas rumput laut dan sarang dari cairan.

Cairan yang sudah siap dapat langsung di oleskan pada lagur/sirip. Tetap di ingat bahwa ramuan pemikat walet ini tidak dapat didiamkan terlalu lama missal 2 minggu karena akan mengubah aroma yang di keluarkan. Hal ini juga dapat terjadi ketika perendamannya mencapai 2 bulan. Manfaat cairan untuk memikat walet tidak akan berfungsi jadi hindari hal tersebut.
Perlunya melakukan takarang yang tepat agar ramuan yang di buat tidak terbuang sia-sia. Dari beberapa pengalaman yang pernah ada bahwa takaran yang pas ialah sebanyak 5 liter pada rumah walet berukuran 10x20m.

Tips untuk menghemat biaya dalam pengolahan ramuan ini adalah dengan cara membeli sarang remukan saja harga yang ditawarkan kurang lebih Rp. 1 juta – Rp. 1,5 juta /kilogram. Untuk mendapatkan rumput laut bisa langsung dibeli di pasar loak atau tradisional harga rumput laut sekitar Rp.60 ribu – Rp. 80 ribu/Kilogram.

Itulah tadi tips cara membuat ramuan pemikat walet paling ampuh. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. Sekian dan trimakasih.

No comments:

Post a Comment

Ini dia Cara Hemat Membuat Pakan Buatan Buat Makanan Burung Walet

Pada hakikat semua makhluk hidup di muka bumi ini membutuhkan makanan dan minuman untuk kelangsungan kehidupan, begitu halnya dengan Burung ...