Tuesday, January 9, 2018

Cara Memasang Tweeter/Speaker Suara Walet yang Benar

Penataan suara  pada rumah walet sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dalam berbisnis walet. Burung walet dapat di panggil dengan mudah meski hanya menggunakan rekaman suara walet, namun perlu kita pelajari terlebih dahulu bagaimana tata letak yang tepat agar hasil yang di dapat akan lebih maksimal. 

Selain suhu gedung dan lokasi, jenis suara walet dan kualitas suara rekaman yang digunakan menjadi hal yang sangat vital dalam keberhasilan memanggil walet untuk bersarang.

Jenis suara walet pertama yang juga baik untuk pemanggilan burung walet adalah jenis suara walet birahi atau yang ingin kawin suara ini cocok di pasang pada bagian dalam. Pada suara bagian luar lama pemanggilan yang disarankan adalah antara pukul 5:30 pagi hingga pukul 19:00 malam, sedangkan untuk suara bagian dalam rumah suara walet di putar 24 jam nonstop.

Adapun cara kedua yang sering diterapkan oleh peternak walet untuk memanggil walet yautu dengan suara luar yang dihidupkan mulai dari jam 5:30 pagi hingga jam 11:00 siang, kemudian dilanjutkan kembali pada jam 15:00 sore hingga 19:00 malam.


Berikut Cara pemasangan tweeter/speaker walet paling tepat

Posisi Tweeter




Untuk pemasangan posisi tweeter pada rumah walet yang baru sebaiknya dipasang pada posisi sudut agar walet dapat dengan cepat menginap di rumah walet, karena yang sering datang pada rumah walet baru kebanyakan adalah walet muda.

Pada faktanya walet yang masih muda menyukai posisi yang agak terlindung seperti di sudut-sudut ruangan. Tips untuk mendapatkan sarang walet yang utuh sebaiknya tambahkan penyudut dari  papan dengan ukuran lebar 10 cm pada setiap sudut.

Untuk mendapat hasil yag maksimal dan hasil suara yang di putar lebih merata gunakan kabel dengan tata yang benar, untuk itu gunakanlah kabel untuk telepon  atau kabel serabut yang memiliki kualitas baik dengan ukuran sekitar 0.6 mm. Usahakan ukuran kabel yang digunakan diatas 0.5 mm.

Hal terakhir yang juga terpenting dalam pemasangan tweeter  adalah arah hadap tweeter yang kita pasang. Tweeter tidak boleh dipasang saling berhadapan missal pada posisi 90 derajat. Dengan posisi begitu suara yang akan dihasilkan akan saling bertabrakan. Hal ini akan membingungkan walet untuk mencari sumber suara. Cara terbaik adalah mengarahkan tweeter pada pintu masuk yang dibuat untuk walet dan pintu masuk antar lantai.

Demikian informasi tentang cara memasang tweeter/speaker  suara  walet yang benar dan tunggu updatean lainnya di blog ini. Trimakasih.”

No comments:

Post a Comment

Ini dia Cara Hemat Membuat Pakan Buatan Buat Makanan Burung Walet

Pada hakikat semua makhluk hidup di muka bumi ini membutuhkan makanan dan minuman untuk kelangsungan kehidupan, begitu halnya dengan Burung ...